D'Academy Asia 3 Gelar Konser Wildcard 20 Besar

Konser Top 24 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) berakhir Jumat (10/11/2017) tadi malam. Enam peserta tersenggol di babak ini. Total selama bergulir, sudah 18 peserta dari lima negara yang harus pulang. Jumlah yang sama juga masih bertahan di kompetisi.

Indonesia sebagai tuan rumah D'Academy Asia 3 sukses jadi satu-satunya negara yang jagoannya masih utuh. Sementara wakil Brunei sudah habis sejak Babak 30 Besar lalu. Di sisi lain, saingan berat Indonesia, negeri jiran Malaysia, sudah kehilangan dua akademianya.

Menariknya, Singapura yang selalu disebut lemah, justru baru kehilangan satu wakil saja. Dua negara lain; Timor Leste hanya menyisakan dua wakil, sedang Thailand lebih parah lagi, hanya satu wakil mereka yang masih bertahan.

Setelah ini, D'Academy Asia 3 harusnya akan masuk Babak 18 besar. Namun para komentator memutuskan untuk menggantinya jadi Babak 20 Besar. Otomatis, diperlukan dua akademia lagi untuk menggenapi kuota. Dua akademia ini akan didapat lewat babak wildcard.

Mereka yang terpilih masuk babak wildcardsendiri adalah para peserta yang sudah tersenggol sejak Babak 36 Besar lalu. Ada empat peserta yang akhirnya dipilih bertanding di babak wildcard ini, namun hanya dua yang nantinya akan diambil untuk melengkapi Top 20.

Sebelumnya, Soimah mewakili para komentator menyatakan, empat orang terpilih lantaran dianggap masih memiliki semangat kompetisi dan dinilai punya potensi yang bisa digali lagi.

Dan keempat nama yang akhirnya dipanggil kembali tersebut adalah Atanazio Sarmento dan Demetrio Benevides dari Timor Leste, Baby Shima (Malaysia), dan Norman (Thailand). Norman sebenarnya baru saja tersenggol di konser terakhir Top 24 pada Jumat (10/11/2017) malam.

Keempat nama terpilih ini nantinya akan tampil di Konser Wildcard yang akan berlangsung selama dua hari yaitu pada Sabtu dan Minggu, 11-12 November 2017. Dua dari mereka dipastikan bakal bergabung dengan 18 peserta yang telah lolos. Siapakah yang akan meraih dua tiket wildcard tersebut? Jangan lewatkan aksi mereka malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Related Posts