Koki Tampan Pecinta Musik Dangdut

Jika biasanya tercetus celaan bahwa dangdut adalah musik kampungan, tidak demikian jika kamu berbincang dengan koki tampan asal Italia, Matteo Meacci. Matteo, demikian sapaannya, menyatakan bahwa dangdut adalah sebuah musik yang menyenangkan dengan lirik yang lucu untuk didengar. Malah dari dangdut pula Matteo kini bisa fasih berbahasa Indonesia dan menetap di Jakarta.

"Ada banyak alasan kenapa saya suka musik dangdut. Pertama, semua penyanyi dangdut cantik, semua seksi. Lagunya catchy, liriknya lucu. Saya belajar Bahasa Indonesia mulai dari lagu dangdut," kata Matteo beberapa waktu lalu.

"Saya jadi tahu soal selingkuh, masalah (pria) tidak pulang, Di lagu dangdut semua ada," tambah Matteo yang mengaku suka dengan duet dangdut 'Duo Serigala' dan Rhoma Irama.

Matteo adalah pria Italia yang lahir di Lucca, 28 Agustus 1980. Ia kemudian jatuh cinta pada dunia kuliner di usia 6 -7 tahun saat sering memasak di dapur bersama para nenek. Dimulai dari hanya membuat sandwich, Matteo berkembang dan mengambil jurusan masak secara profesional di University of Florence.

Masuk tahun 2000, Matteo resmi pertama kalinya menjadi Chef di Ristorante L'Alpino. Setelah melanglang buana, Matteo menginjakkan kaki di Jakarta pada September 2011 dan berlanjut hingga sekarang. Pria yang sudah menikah dengan perempuan Indonesia ini tercatat sebagai Executive Chef di Aryaduta Hotel Group dan tengah menyiapkan restoran baru bernama Ambiente.

"Dibanding masakan Indonesia, masakan Italia lebih simpel, gampang. Kalau masakan Indonesia banyak spice dan ingredients. Di Italia memang lebih banyak produk juga, tapi teknik masak lebih gampang," papar pria yang paling suka sate ayam itu.

Lucunya, Matteo tidak segan menyicipi masakan Indonesia yang berada di kaki lima. Justru masakan Indonesia pertama yang dicobanya adalah mie ayam. "Makanan Indonesia pertama yang saya cicipi adalah mie ayam di restoran murah di warteg. Langsung mencr**," ujar Matteo yang disambut ledakan tawa kami yang mendengarnya.

Koki DangdutDua kegemaran Matteo, masak dan dangdut, kini disatukan oleh situs kesayangan kamu ini, Ladies. Matteo akan memandu acara memasak yang diselingi alunan nyanyian dangdut dalam video terbaru kami: 'Koki Dangdut'. Dikatakan Matteo bahwa alunan dangdut di dapur akan membantu masakan yang diolah menjadi enak.

"Musik di dapur itu bagus, waktu masak kalau terlalu serius makanan jadi ngga enak. So, kita mau kita bermain di dapur dan kita mau buat ibu-ibu senang di dapur," ujarnya lagi.

0 Response to "Koki Tampan Pecinta Musik Dangdut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel